Wednesday, October 17, 2007

Dark Chocolate Cookies

glasur waktu dicoret sebelum dipanggang


Meskipun agak telat ( karena udah deket deadline mudik ) tapi sayanglah kalo gak diposting... Ini kuker lain yang aku buat taon ini, taon lalu juga bikin tapi beda bentuk, dulu di roll , dicetak bunga, dicoret glasur, ditabur trimit, taon ini dibuat lebih simple. Ditambahin choco chip doff ( yang udah lama dicari cari ), bentuknya pake teknik drop dengan 2 sendok teh, bulet bulet trus dipenyet dikit, dicoret glasur moka, hmmm.. aku selalu suka kue ini. Rasanya perpaduan antara Choco Mania n' Good Time, mungkin karena ada keju edamnya makanya rasanya beda sama kukis coklat lain...

Dark Chocolate Cookies
Resep : Mbak Nurhayati ( Dimarco )

Bahan I :
150 gr mentega ( bisa dicampur margarine dengan perbandingan 2 : 1 atau 1 : 1 )
150 gr gula halus
¼ sdt garam halus
2 butir kuning telur

Bahan II :
200 gr tepung terigu kunci biru
50 gr keju tua, parut halus
20 gr susu bubuk
30 gr coklat bubuk hitam + 1 sdt coklat pasta
2 gr soda kue ( ¼ sdt )

Topping :
50 ml putih telur ( 2 butir putih telur )
100 gr gula halus
½ sdt coffee mocca pasta
¼ sdt cream of tartar

Hiasan :
permen hias bentuk bintang warna warni atau trimit ato chocochip sesuai selera

Cara membuat :
1. campur semua bahan II hingga rata, sisihkan
2. kocok semua bahan I kecuali telur, dengan mixer kecepatan tinggi sampai pucat dan lembut, lalu masukkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok hingga rat, matikan mixer
3. masukkan bahan II secara bertahap dengan spatula atau sendok kayu. Bentuk sesuai selera.
4. Topping : kocok putih telur dan cream of tartar hingga berbuih, masukkan gula sedikit demi sedikit sambil terus diaduk dengan speed tinggi, setelah kental masukkan pasta kopi moka, kocok rata. Masukkan ke dalam plastic segitiga, gunting sedikit ujungnya.
5. panaskan oven, tipiskan adonan, cetak sesuai selera lalu hias atasnya dengan toping dan permen hias warna warni, panggang dalam oven panas selama 15 – 20 menit atau hingga matang.
Aku bawa 2 toples sagu keju n 2 toples choco cookies buat di Malang, waktu ditaruh di meja masing masing 1 toples, belum ada beberapa jam sudah habis dengan sukses... wah kalo gini ntar tamunya disuguhin apa ? Dasar warga selorejo gak bisa liat makanan nganggur ^_^ hehe... akhirnya sisa 2 toplesnya diumpetin tante Ucik

1 comment:

helloaulia said...

halo mbak, saya belajar masak nih. saya mau coba resepnya mbak nih. boleh ya. makasih banyak :)

Recent Post on Mae's Little Kitchen

My photo
Mom of a lil' girl who still longing for her passion. Obsessed to know more, learn more, take more and give more... Here, on her lil' kitchen.
Unless mentioned, described, or linked, all works and photographs are created by May Irianti. Copyright 2007 - 2008. You may copy only the recipes but please do make a link to this blog. DO NOT COPY . Please ask first !

Followers