Monday, April 21, 2008

A Food Set

Iseng - iseng dipagi hari, saat mood masak lagi bener bener bagus. Masak 5 macem masakan sederhana yang dihidangkan dalam sebuah wadah plastik sederhana. A Vi***za wannabe kamsudnya, huehehehe... scara benda tersebut masih tergolong mewah buat daku. Ibu mana sih yang ga pengen punya sebuah dinner set yang 'mewah'. Tapi kalo daku udah pasti tuh benda bakal 'dipingit' dilemari aja. Paling dipake klo ada tamu aja. Huahahaha... tamu aja jarang datang kerumah :) Kalo mo dipake sehari - hari, berarti daku kudu masak 5 macem masakan setiap harinya. Hweks !? Masak 2 macem aja dah untung untungan. Maklum ibu sok sibuk seperti daku selalu mencari seribu alasan untuk tidak menghidangkan beragam masakan dimeja. Hehehe...



Mama ku, adalah wanita yang sangat menyukai keindahan, estetika, dan tata krama. Maklumlah, orang dulu ( maksudnya ? ) Beliau sering ngajarin nilai nilai estetika dalam kehidupan. Soalnya sampe saat ini aku masih rada oon soal tata krama, keindahan en estetika. Masih suka sembrono, berantakan, en awut awutan. Nah, estetika ini juga diterapkan diacara makan loh. Bagaimana menata meja yang rapi, menata piring yang sopan. Sampe memilih ukuran, bentuk dan bahan piring piring yang akan dipakai juga sangat diperhatikan. Pokoknya table manners banget deh! Dikit dikit sih udah mulai diterapkan dikeseharianku. Dikiiiiit.... :D soalnya aku ini orangnya sante buanget. Jarang mikirin yang gitu gituan. Beberapa waktu lalu mama nawarin aku dinner set 'mewah' yang terdiri dari 5 mangkuk hidangan. Tapi pesennya tuh benda kudu dipake buat hari hari. Aku bilang nanti nanti dulu deh ma, belum perlu. Padahal maksudnya biar ga harus masak 5 macem masakan tiap hari :P Bandel ih!

3 comments:

Sheila said...

Waaahhh, dinner set-nya bagus. Warna-warni (bener kan warna-warni?). Aku punya kayak gitu, tapi porselan, warnanya putih. A bit boring :D.

Fotonya oke, Mae. Kamu udah jago maen di komposisi nih. Btw, daun di kanan bawah sedikit mengganggu (imho).

Salam jeprets!

elsye said...

sama kayak Sheilaaa fotonya makin keren nih Mae....:D...

btw, duhhh jadi pengen ikutan makan

mae said...

sheila : thanx mbak. Aku malah pengen punya yang porselen putih itu :)

elsye : makasih mbak, hayuk ikut makan bareng...

Recent Post on Mae's Little Kitchen

My photo
Mom of a lil' girl who still longing for her passion. Obsessed to know more, learn more, take more and give more... Here, on her lil' kitchen.
Unless mentioned, described, or linked, all works and photographs are created by May Irianti. Copyright 2007 - 2008. You may copy only the recipes but please do make a link to this blog. DO NOT COPY . Please ask first !

Followers