Wednesday, May 28, 2008

Pesta Dikebun Belakang Rumah

Pagi pagi, waktu mau menyapa bunga bunga ku dikebun belakang, betapa terkejutnya dengan apa yang kulihat. Ada pesta di teras belakangku ! Siapa yang berpesta pagi pagi begini ?



Langsung bulu kudukku berdiri menyaksikan belalang belalang atau jangkrik atau apalah itu, yang sedang asik menikmati daun daun tanaman singkongku. Maraaaah banget !!! Berani beraninya mereka menjamah daun daunku, sampe hampir botak sebagian. Gak tau lagi dari mana datangnya. Mungkin dari rumah belakang yang kebetulan kosong dan punya halaman yang udah kayak hutan.



Aduuuh gimana nih, panik banget ! Aku ga punya pestiside juga ga pernah make, trus gimana ngusir monster monster kecil itu. Karena panik aku nyiapin air detergen yang dimasukkin ke sprayer. Semprooootttt !!! Mungkin bukan jalan keluar yang baik, tapi paling tidak mereka pergi dulu deh. Meski cuma sementara, I guessed. Seketika sedih banget melihat anakan singkongku yang cuma satu pot itu, terlihat berantakan sekali. Padahal dia cukup subur loh.



Selama beberapa hari setelahnya, si singkong aku karantina dulu. Aku perhatiin yang lain ga diserang, untunglah... Soalnya si singkong aku taruh deketan sama anakan sirsak, pepaya, en jambu Darsono. Terakhir aku lihat hari ini, si singkong udah cukup aman, cuma sedih aja liat daun daunnya yang botak botak, hiks...

Adakah yang tau bagaimana cara membuat pestisida alami yang bisa mengenyahkan hama hama menjijikkan itu ? Mereka sangat mengesalkan !

No comments:

Recent Post on Mae's Little Kitchen

My photo
Mom of a lil' girl who still longing for her passion. Obsessed to know more, learn more, take more and give more... Here, on her lil' kitchen.
Unless mentioned, described, or linked, all works and photographs are created by May Irianti. Copyright 2007 - 2008. You may copy only the recipes but please do make a link to this blog. DO NOT COPY . Please ask first !

Followers