Wednesday, May 7, 2008

Wisata Kembang : Panderman

Seger banget abis liburan. Kalo mo tau ceritaku selama long wiken kemaren, nih aku ceritain disini. Selama disana, selain menikmati udara sejuk dan pemandangan, aku sempet juga nikmatin tumbuhan dan bunga bunga disana. Beberapa belum aku kenal. Apa ada yang tau jenis bunga ini ? Please, tell me...

bunga3

Aku nemuin bunga ini tumbuh disekeliling kolam dan tersebar disekeliling villa juga. Mereka ditanam diberem, tumbuh secara menjalar ( suluran ), mempunyai warna ungu ( aku temukan putih juga ) yang cerah banget. Ternyata malam hari saat matahari mulai terbenam, bunga ini menguncup. Pagi hari mereka mekar seiring terbitnya matahari. Dan mereka mekar sepanjang hari.

bunga2

Kalo yang ini, juga ditanam dalam berem yang dibuat disekeliling rumah. Bunganya lucu. Bentuknya berbulu mirip banget sama ulat bulu. Warnanya merah menyala. Ini pertama kali aku liat bunga seperti ini. So unique.

bunga1

Yang ini awalnya aku pikir Euphorbia Mili.Setelah aku liat dari dekat ternyata bukaaan... Bunga ini berkelompok, membentuk sebuah bouquet. Warnanya soft banget, violet. Aku juga baru liat yang seperti ini. Seneng banget.



Kalo ini aku temuin ditaman samping villa. Bunganya tuh nunduk nunduk gitu. Belum pernah liat juga..



At Last ! Aku bisa liat Lily scara langsung ! Disentuh, dipegang. Benarkah ini Lily ? Yang jelas, bunga ini sedang berbunga banyaaaak sekali. Aku temukan tumbuh ditepian bukit kecil dibelakang villa. So exited ! Mo ngambil sepotong tapi takut dimarahin sama pak Bon-nya



Adakah yang tau ini bunga apa ? Bener ga ini cempaka ?


Aku rasa ini mandevilla ya ? Bener ? Aku temukan ditepian bukit disamping villa. Juga sedang mekar banyak.

Yang bikin aku kagum kagum karena semua bunga bunga ini terawat dengan baik. Sangat baik malah. Bayanganku langsung menerawang, membayangkan seandainya aku punya bukit kecil dibalik rumah dengan suasana pedesaan. Hmmm... bisa nggak pulang pulang karena sibuk berkebun.
 
Selain aneka jenis bunga, aku juga nemuin banyak tanaman buah yang tumbuh subur dan terawat disekitar sini. Ada aneka anggrek juga, tapi sayang anggreknya ditempatkan disebuah green house yang tidak boleh diakses untuk umum. Oya aku juga nemu pohon mawar yang tumbuh sekitar 2 meter ! Dengan bunga yang sedang mekar berdiameter sekitar 10cm, besar banget. Sayang bunganya sudah hampir layu jadi sudah ga menarik lagi untuk dipoto.

3 comments:

Cindy said...

yang kuning paling bawah: alamanda.
yang ungu atasnya: azalea (ada yg putih n belang n merah n pink...)
yang bergerombol, biasa disebut bunga brondong: hydrangea,
yang merah kecil2: pacar cina ...

Cindy said...

yang paling atas, ungu: portulaca. yang model engkel (lembaran tungal) biasanya ungu dan putih, ada juga yang kelopaknya ganda n kriting, macam2 warna mulai dr kuning-oranye-merah-sampe putih n ungu. di surabaya pasti cocok tanem ini soalnya portulaca suka banget matahari, pagi mekar, sore nguncup.

kalo cempaka, mirip kacapiring pohonnya, bunganya mirip juga tapi kelopaknya ga kriting, warnanya putih gading.

Setiawan HS said...

Yang merah mirip ulat bulu namanya apa ya ?

Recent Post on Mae's Little Kitchen

My photo
Mom of a lil' girl who still longing for her passion. Obsessed to know more, learn more, take more and give more... Here, on her lil' kitchen.
Unless mentioned, described, or linked, all works and photographs are created by May Irianti. Copyright 2007 - 2008. You may copy only the recipes but please do make a link to this blog. DO NOT COPY . Please ask first !

Followers