Sunday, July 24, 2011

Uji Resep : Red Velvet Cookies

Kemarin pagi entah kenapa tiba tiba pengen eksperimen bikin red velvet kukis. Penasaran aja gimana rasanya klo red velvet yang tersohor itu dihadirkan dalam format kukis. Lalu, saya memutuskan mencoba resep ini, karena resep resep lain yang saya temukan rata rata menggunakan pre-mix yang kyaknya memang ga ada di Indonesia.

IMG_7182-1

Saya ikutin semua intruksi di resep. Semua measurement juga menggunakan ukuran 'cup' sesuai resep. Untuk uji awal sih memang saya ingin plek sama resep biar bisa mengira ngira, mana saja yang harus dimodifikasi bila mengulang nanti. Kecuali gula dan coklat bubuk yang komposisinya saya kurangi separuh. Ini menjadi ciri khas resep resep dari luar, dimana jumlah gula dan coklat bubuk, seringkali diluar toleransi lidah Indonesia.

IMG_7184-1

Untuk pewarna merah, saya tambahkan sepucuk sendok teh Bakery Craft Super Red. Tapi nampaknnya warnanya tidak sebegitu keluarnya dibandingnya pemakaian dalam pembuatan Red Velvet Cake. Ga masalah deh, kan cuma buat cuba cuba. Next time klo mo lebih merah, bisa ditambahin pewarna merah bubuk aja.

IMG_7186-1

Untuk ukuran juga, saya ikuti plek seperti resep, yaitu menggunakan scoop eskrim. Itu ukurannya segede telapak tangan saya, hehehe. 1 batch ini, jadi 12 buah.

IMG_7188-1

Hmmmmm.... It's done. Tapi hasilnya belum sesuai harapanku. Masih terlalu ke-barat barat-an karena texturnya chewy, yah memang diresepnya dikatakan begitu. Rasanya, kurang maniiiis, next time kudu ngasih gula sesuai resep kali. Oiya tapi chocochipnya lumayan membantu menambah rasa manis dikue. Next time, kasi yang banyaaaaak.

Well, untuk first trial ini, lumayan lah. Kuenya enak, tetep bisa dinikmati meski belum sesuai harapan. Tapi sudah ketemu semua apa apa saja yang perlu di modifikasi kalo bikin lagi. Untuk resep aslinya, bisa langsung kesini ya. Have it a try !

1 comment:

Immanuel Kabuhung said...

Halo!

Apa kabar? Salam kenal dari kami www.mytasteindonesia.com, Kami melihat bahwa Anda memiliki beberapa resep yang lezat di blog Anda.

Kami ingin memasukkan blog Anda pada daftar Top Food Blog di MyTasteIndonesia.com, sebuah jejaring sosial buat Anda yang menyukai masakan dan juga yang pemilik blog seperti Anda. Banyak blog yang telah menjadi anggota dan mendapatkan keuntungan dari publikasi di situs kami.

Anda dapat menambahkan blog Anda pada daftar Top Food Blog kami dengan mengikuti link ini http://www.mytasteindonesia.com/top_food_blogs

Mohon untuk membalas email ini agar kami mengetahui bahwa Anda telah menerimanya. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Semoga kami akan melihat blog Anda di daftar Top Food Blog kami.

Salam,
Immanuel Kabuhung
MyTasteIndonesia

Recent Post on Mae's Little Kitchen

My photo
Mom of a lil' girl who still longing for her passion. Obsessed to know more, learn more, take more and give more... Here, on her lil' kitchen.
Unless mentioned, described, or linked, all works and photographs are created by May Irianti. Copyright 2007 - 2008. You may copy only the recipes but please do make a link to this blog. DO NOT COPY . Please ask first !

Followers