Wednesday, February 6, 2008

Chicken Teriyaki


Ada satu makanan yang ga mungkin aku lewatkan kalo nge-mall, yaitu D'crepes. Dulu, ada satu filling D'crepes yang paling aku suka, dan ini filling waktu pertama kali beli D'crepes dan jatuh cintalah aku padanya. Chicken teriyaki, sayangnya itu pertama dan terakhir kalinya aku ngerasain D'crepes chicken teriyaki, karena sekarang filling itu udah gak ada, hiks... Sekarang aku pengen bikin sendiri, tapi bukan buat isian crepe tp buat variasi isian sandwich papa, mulanya buat isian roti pita, tapi rotinya dah keburu abis sebelum aku sempet bikin isinya. Resep dapat dari (almh) Bunda Inong, i've lost the URL, jadi aku copy paste disini aja yah! Resep sebenarnya adalah Beef Teriyaki tapi beefnya aku ganti chicken.

CHICKEN TERIYAKI
Resep by DapurBunda

Bahan:
500 gr fillet dada ayam, finger cut
100 gr bawang Bombay iris memanjang
3 bh by putih iris halus
4 sm minyak goreng
1 st minyak wijen

Bumbu:
75 cc teriyaki marinade sauce
30 cc manjo mirin, ga pake cos ga punya
20 cc sake, ga pake cos ga punya juga
1 sdt jahe parut diambil airnya saja
3 sm kecap manis
3 sm gula pasir
1 st dasinomoto, ga pake cos ga tau ini apa

Cara membuat:
1.. rendam daging ayam selama 30 menit dalam campuran : teriyaki marinade sauce,
kecap manis, sake, gula pasir dan dasino moto
2.. panaskan 2 sm minyak di dlm wajan
3.. goreng bw Bombay & bw putih sampai layu, angkat dari wajan sisihkan
4.. panaskan lagi 2 sm minyak & 1 st minyak wijen, masukan danging yg telah
dimarinade aduk2 sd dagingnya matang
5.. masukan kembali bw Bombay & bw putih lalu beri mirin. Angkat
6.. hidangkan dengan salad dan sausnya

Untuk diisikan keroti, setelah matang aku potong tipis2, baru ditata diatas seladanya, aku tambahin sedikit keju.



Sandwich isi Chicken Teriyaki

Buat gantiin roti pita yang udah abis, aku pake roti tawar yang digiling sampe tipis, trus dipanggang diatas pan. Ngisinya juga waktu rotinya masih diatas pan.

No comments:

Recent Post on Mae's Little Kitchen

My photo
Mom of a lil' girl who still longing for her passion. Obsessed to know more, learn more, take more and give more... Here, on her lil' kitchen.
Unless mentioned, described, or linked, all works and photographs are created by May Irianti. Copyright 2007 - 2008. You may copy only the recipes but please do make a link to this blog. DO NOT COPY . Please ask first !

Followers