Saturday, May 24, 2008

Books for Love #1 : Fine Patchwork & Quilting ( SOLD )

Waktu pertama kali event ini diannounce sama mbak Arfi, aku langsung mikir, " Mampu ga sih aku bantu mereka ? "

Acara ini dimoderasi oleh mbak Arfi demi mendukung kegiatan sosial YKAKI. Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia. Mereka adalah orang orang yang mempedulikan dan membantu anak anak penderita kanker diIndonesia. Yang kebanyakan dari mereka adalah anak anak dari keluarga tak mampu.

Mbak Arfi sendiri ( as far as I know ) adalah seorang ibu rumah tangga yang sehari hari menjalankan Home Schooling untuk kedua putra putrinya. Yang ditengah kesibukannya menjadi istri dan ibu, masih sempet aktif dikegiatan kegiatan dijagat web, aktif ikutan segudang event, ngurusin milis beranggotakan 100 orang, aktif di futpot ( bukan futsal ya ), dan aktif juga disosial. Tambah lagi kalo gak salah, mbak Arfi sekarang lagi nyelesain tugas akhirnya untuk mendapat gelar master ( bener ga mbak? )

Well, beliau beliau itu, both YKAKI and Mbak Arfi, dimataku adalah sosok pahlawan masa kini. Sungguh aku salut dan sangat mendukung segala kegiatan mereka demi tujuan yang sangat mulia.

Yang ingin aku lakukan untuk membantu, bukanlah sebuah hal yang besar, dibanding yang telah mereka lakukan. Dan bukan juga mo jadi pahlawan, duh... ge er banget deh kalo iya. Pokoknya ga ada apa apanya deh...

Acara ini berisi kegiatan melelang buku, dari donatur ( penyumbang buku ) ke pelelang ( ya mesti aja ). Hasil dari lelang nantinya akan disumbangakan ke YKAKI, selengkapnya ada disini.

Bicara tentang buku, apalagi dilelang, aduh mikir seribu kali deh. How I love my books ! Mereka begitu berharga buat aku. Ga peduli rak buku dirumah sudah ga muat. Hampir ditiap lemari dirumahku ada bukunya. Well I don't care, selama aku masih bisa nabung 'buku'. Meski ga bookcholics banget, tapi aku lumayan cinta buku.

And now, aku diberi pilihan antara doing nothing en doing something. With my books. Setelah berhari berfikir tiada henti, seperti orang bolak balik halaman buku kalo gak ngerti apa yang ditulis, finnally I've decided what I think I must do.

Aku jatuh cinta pertama kali dengan patchwork sekitar 4 atau 5 tahun yang lalu. Berawal dari sebuah buku yang aku beli dari menabung berminggu minggu. Harganya waktu itu buat aku sih lumayan banyak. Soalnya buku impor. Buku bagiku adalah investasi, jadi aku gak mikir deh ngabisin banyak duit buat beli buku ( dulu, sekarang mikir banget yaks ).

Yah, ini bukunya yang bikin aku jatuh cinta....

Dan buku ini aku ikhlaskan untuk dilelang. Semoga manfaatnya bisa lebih dirasakan bagi yang membutuhkan...

Detil Buku

Judul Buku : Ondori FINE PATCHWORK & QUILTING
Penerbit : Ondorisha Publisher, Ltd. Tokyo - Japan
Tahun Terbit : 1983 ( cetakan pertama ) , kalau ga salah punyaku ini udah cetakan ke 20, ..mae.

Berisi 80 halaman yang memuat berbagai desain home decorating, mulai taplak meja, bed cover, wall hanging decoration, cushion sheet, place mat, tote bag, cempal, dan lain lain lengkap dengan ilustrasi dan step by stepnya ( English Subtitued ).
Kondisi sangat baik seperti baru.


Buku ini aku buka seharga Rp. 75. 000,-
Lelang untuk buku ini dibuka selama seminggu sejak hari ini, 24 Mei 2008 dan akan ditutup pada tanggal 31 Mei 2008. Penawar tertinggi berhak menjadi pemilik buku ini.

Jika Anda berminat mohon tinggalkan penawaran Anda dikolom komen pada postingan ini. Dan mohon untuk membaca tata tertib lelang dengan seksama sebelum melakukan penawaran.

Pemenang lelang wajib mengirimkan identitas diri lengkap berupa nama asli, alamat, no telpon yang bisa dihubungi ke alamat email saya : may(dot)irianti(at)gmail(dot)com.

Buku hasil lelang akan segera dikirimkan setelah mendapat konfirmasi pembayaran via transfer ke rekening yang ditunjuk nanti ( no. rekening akan diinformasikan kepada pemenang lelang ).

Biaya pengiriman buku hasil lelang sampai ke alamat pemenang akan ditanggung oleh saya ( donatur )

Partisipasi Anda sangat diharapkan dalam acara ini, karena begitu banyak nyawa yang akan tertolong lewat uluran tangan Anda.

Note : Penawaran ini saya posting di dua tempat, di blogspot saya dan di multiply saya. Sebelum melakukan penawaran, saya mohon untuk mengecek silang terlebih dahulu untuk menghindari penawaran yang sama.

Terima kasih.

4 comments:

mae said...

Per tanggal 28 Mei 2008, penawaran terakhir oleh mbak Etty sebesar Rp.100.000 via multiply
Silahkan penawar sekanjutnyaaaa... :D begitu banyak anak yang akan tertolong berkat uluran tangan Anda. Semoga pahala berlipat bagi Anda... Ayo ayo !

Sofie said...

Mae... ikutan yaah..
120rb deh :D

mae said...

makasih banyak mbak Sofie !

mae said...

Makasih mbak Sofie, bukunya akan segera dikirimkan. :) makasih juga untuk semua partisipasinya!

Recent Post on Mae's Little Kitchen

My photo
Mom of a lil' girl who still longing for her passion. Obsessed to know more, learn more, take more and give more... Here, on her lil' kitchen.
Unless mentioned, described, or linked, all works and photographs are created by May Irianti. Copyright 2007 - 2008. You may copy only the recipes but please do make a link to this blog. DO NOT COPY . Please ask first !

Followers