Wednesday, May 14, 2008

Papa no Bentou #16 : My first Charaben ( Kyaraben)

Pengen bawain yang lucu deh buat bento papa. Tapi apa dan gimana, ilmu perbentoan masih cetek. Akhirnya kpikiran bikin ini.



Mukanya dari nasi putih yang dicetak bundar. Rambutnya dari mie goreng. Sebenarnya dikedua sisi wajah, mienya aku kepang tapi jadi ga keliatan ketutupan bunga bunganya. Bunga bunga nya dari dadar yang dicetak. Tapi cetakannya kegedean....
Matanya dari apa ? Nori ? Hehe... ada deh...

Hampir semua bento asli Jepang memakai nori untuk faktor warna item. Yeah, makanan sehari harinya gitu... Tapi klo aku mo make nori agak ragu ragu. Selain mahal kan belum tentu dimakan sama papa. Aku aja ga suka, ga biasa mungkin. Kan sayang klo beli trus cuma dipake garnish en bakal berakhir ditempat sampah. Sayaaaang, palagi dimasa sulit kyak sekarang ni...

Trus gimana ngakalinnya ? Hehe, mungkin bukan cara yang baik sih, tapi seneng aja bereksperimen. Jadi aku gunting plastik bening seukuran mukanya, trus plastiknya aku gambarin pake spidol, ngaco banget kaaaan...!!! Semoga papa ga terkecoh sama gambar matanya, hihi...




Kalo yang ini salah satu bento yang temanya ga jelas ( contoh yang laen banyakkk ). Padahal ga niat mo bikin sebuah karakter wajah, tapi tak liat liat la kok kyak Anpaman. Hehe...ya sut lah. Menunya nasi putih en shrimp ball hasil mbontot di acaranya mbak Irma kemaren. Sedikit potongan apel en setepak sandwich telur ( his mooooost favourite meal ). Sering banget minta ini buat bekal. Yang bikin sampe bosen.

Oya Charaben means cute / character bento. Ayo harus banyak latian, beberapa bulan lagi Tasya TK, dah niat mo bawain bento ntar klo sekolah. Harus yang lutuw biar mau makannya :)

11 comments:

Manyaro said...

cute amat bentonya....saya sich masih belajar nich bikin bento :)

mae said...

makasih mbak ( how should I call you ? ) klo gitu sama2 blajar yuk :)

bundanadine said...

cute bangetttttttt ... 'lil girl with curly hair, just like my nadine ... hihihihihihi

bundanadine said...

nambahhh ... yg satunya gw bilang mirip kek elmo .... hehehehehe

mae said...

bundanadine, makasih mbak yuli udah mampir en ninggalin komen. Hahaha Tasya jg keriting lo... hihihi masa sih kek elmo, harusnya ditambahin bulu2 warna merah ya, jd elmo beneran :)

Zita said...

Lam kenal,

Aih..bener2 kiyut...apalagi bunga2 telor dirabut itu ;)

Ayin said...

aku tiap pagi jg biki "bento" buat si sulung dibawa ke kindegarden.
Ga buat lunch tp buat sarapan bareng-bareng di TK tiap pagi.
Dolo wkt males bangun pagi, bekal sarapan dibikinin si Ayah dan cuma 1 lembr roti dikasi ham ato cheese, dan suka ga dimakan * dicokot dikit doang*

tp setelah aku bikinin sandwich yg beraneka bentuk lucu-lucu ( pk cookies cutter ) bekal sarapanya selalu habis bis...

temen-2nya skg suka pgn tau tiap pagi si Jul aku buatin sandwich bentuk apa hehe...hasilnya ada yg minta ama emaknya bt di bikin sandwich hias kyk bekalnya si Jul hehe.. * ngomporin ibu-ibu bule buat kreatip *

ups sori kepanjangan nulise hehe

rita bellnad said...

mae.... kereeennn... ada aja ide kamu coret-coret di plastik heheheheh....tapi keren lho...

akuy masih belom bisa aplot nih mewek

MiNDY said...

cakep Mae bento yg muka itu. rambutnya penuh dengan bunga², trus bulu matanya lentik :D

mae said...

to Zita, Ayin, Rita, Mindy, makasih ya semuaaaah...

to Ayin, suamiku ga biasa sarapan jadi bentonya buat sarapan ya buat makan siang, hihihi... diringkes :)

to Rita Bellnad, iya mbak menghalalkan segala cara... ;)

sekaarz said...

Subhanallah....lucu bgt mbak bento nya^^ Mau juga bisa masak kyk gitu...Salam kenal :)

Oiya mbak...ijin make foto bento rambut mie nya yaa...buat profile pic fb. Hihihi..*luccuuu...

Recent Post on Mae's Little Kitchen

My Photo
Mom of a lil' girl who still longing for her passion. Obsessed to know more, learn more, take more and give more... Here, on her lil' kitchen.
Unless mentioned, described, or linked, all works and photographs are created by May Irianti. Copyright 2007 - 2008. You may copy only the recipes but please do make a link to this blog. DO NOT COPY . Please ask first !

Followers