Wednesday, September 3, 2008

September Ceria

Kita sedang memasuki awal bulan September sekarang ini. Entah mengapa tiap kali memasuki bulan September, hatiku selalu berdebar debar. Mungkin karena September adalah bulan dimana aku menikah dulu. Dan ini sudah September kelima sejak pertama aku mengucap janji setia dulu. Seperti judul sebuah lagu yang dipopulerkan oleh Vina Panduwinata, September selalu membawa keceriaan buat aku. Sama cerianya saat tiap kali aku mendengar lagu itu.

Selain itu, September adalah bulan pertama yang berakhiran -ber dari 4 bulan lainnya. Yang mengingatkan kita bahwa begitu cepat waktu berlalu karena kita sudah berada di sepertiga akhir sebuah tahun. Dan waktu memang begitu cepat berlalu...

Tapi September tahun ini terasa begitu spesial melebihi tahun tahun sebelumnya. Banyak hal yang sedang kurayakan, pastinya yang sedang kusyukuri, di September tahun ini.

Bulan ini, genap sudah setahun usaha kecil kami berdiri. Kami masih merangkak memang. Terkadang masih suka jatuh. Tak jarang pula kami harus berpegangan pada sekeliling kami. Tapi kami sangat mensyukuri apa yang telah kami peroleh dan kami jalani. Bulan ini juga usia pernikahan kami akan genap berumur 5 tahun. Ah, masih lima tahun. Masih panjang perjalanan kami. Untuk kedua moment ini, sepertinya tidak ada rencana berarti untuk merayakannya.

Lalu kalau dari aku, bulan ini juga genap setahun sejak aku pertama kali menulis blog. Tidak ada yang spesial memang. Tapi cukup membuat hatiku senang mengingat begitu banyak yang telah aku peroleh selama aktivitasku menulis blog. Teman, ilmu, keterampilan, wawasan, kesenangan, hiburan, dan hal hal positif lain yang tidak dapat kusebutkan satu satu. Untuk merayakannya, hmmm... masih belum terpikir. Mungkin dengan membuat sebuah kue spesial kemudian memostingnya kedalam blog sambil menuliskan embel embel " Selamat Ulang Tahun Blog-ku !" Ah, kedengarannya biasa saja ya...

Masih berhubungan dengan aktivitasku menulis blog, seperti yang sudah diketahui bahwa aku aktif menjadi member sebuah group baking. Klub Berani Baking namanya. Yup, bulan ini klub tercintaku itu sedang merayakan ulang tahun pertamanya yang diberi tema : Ultah KBB Warna Warni. Dan untuk memeriahkannya, telah diadakan beberapa lomba yang wajib diikuti tiap membernya. Seperti biasa, aku selalu bersemangat menyambut event ini. Meski sampai sekarang aku belum juga menemukan apa yang akan kusertakan untuk lomba nanti. Pastinya sesuatu yang sederhana saja, seperti yang selama ini aku buat dan aku tulis diblogku.

Satu lagi moment yang membuat hati dan perasaanku bahagia, adalah karena bulan ini ( tepat 30 hari yang diawali dengan tanggal 1 di bulan masehi yang jatuh pula pada hari senin ) kita semua umat muslim diseluruh dunia sedang menjalankan ibadah puasa. Ramadhan tahun ini juga terasa berbeda dari tahun tahun sebelumnya semenjak aku menikah. Entahlah, tapi rasanya tahun ini aku begitu menikmati ibadah puasa. Seharian menemani putriku dirumah, lalu menyiapkan hidangan berbuka dan sahur untuk suamiku. Meskipun tahun tahun sebelumnya juga begitu, tapi biasanya aku lebih konsentrasi pada kegiatanku berjualan takjil sepanjang Ramadhan. Yang kadang kadang membuat pekerjaan rumah seperti masak dan mengurus rumah aku serahkan pada pembantu.

Tapi tahun ini berbeda. Sudah setahun ini aku tidak memakai pembantu lagi. Mama yang tahun lalu menemani selama Ramadhan, dan juga dengan senang hati menjadi Eyang-sitter ( luv you mom ! ) juga sedang berada dirumah adik di Pekanbaru untuk 2 bulan kedepan. Jadilah, Ramadhan tahun ini aku hanya tinggal bertiga saja dirumah. Sedangkan yang berpuasa cuma 2 orang, aku dan suamiku. Jadilah hari hari santaiku kunikmati dengan bermain seharian menemani putriku sembari sibuk menyiapkan buka dan sahur ( sendiri ).

Apapun yang sedang kurayakan sepanjang bulan ini, tidak ada yang melebihi rasa syukurku karena telah diberi kesempatan merasakan segala kebahagiaanku saat ini. Alhamdulillah ya Allah...

Semoga ibadahku berjalan lancar di Ramadhan tahun ini. Amiiien...

*duh, lama lama blogku ini jadi tempat curhat deh... ah daripada gak diupdate ya*

2 comments:

Anonymous said...

Selamat ulang tahun pernikahan yang kelima, mbak mae :)

Vania said...

Happy wedding anniversary Mae. Semoga langgeng yah.

Eh Mae, sama niy, aku lg mikir mo ganti nama blog gara2 isinya udah gak sesuai 'nama'nya. Udah mulai jarang posting resep. ha..ha.ha..

Recent Post on Mae's Little Kitchen

My photo
Mom of a lil' girl who still longing for her passion. Obsessed to know more, learn more, take more and give more... Here, on her lil' kitchen.
Unless mentioned, described, or linked, all works and photographs are created by May Irianti. Copyright 2007 - 2008. You may copy only the recipes but please do make a link to this blog. DO NOT COPY . Please ask first !

Followers