Friday, October 10, 2008

Mudik Lebaran 2008

Apa kabar blog tercintaku ini. Kesian amat dah dua minggu ga diupdate. Kemana aja empunya ?

Mudik. Jalan jalan.

Mudik lebaran kemaren kami sekeluarga mudik ke Malang selama 5 hari. Lalu diteruskan mudik ke Gresik, tapi hanya satu malam karena keterbatasan waktu. Liburan lebaran kemaren cuma dapat seminggu buat mudik. Jadi bagi bagi waktu.

Kami berangkat pada Minggu subuh. Tidak ada acara berarti di hari pertama kedatangan kami di Malang. Hanya malamnya, kami sempat berkunjung kerumah eyang di Batu. Sempet juga wisata kuliner ke Mie Kediri depan Polres Batu. Sedang pada hari kedua, aku sempat diundang salah satu temanku untuk buka puasa bareng.

Photobucket

Udang goreng mayonaise. Salah satu dari hidangan buka puasa bareng yang paling aku sukai.

Pada malam takbiran, kami menghabiskan waktu bersama saudara saudara untuk berkumpul bersama. Bahkan kami sempat hangout disalah satu cafe baru di Malang, lalu nongkrong dikedai jagung bakar hingga larut.

De Liv Cafe. Tempat kita hang out malam itu. So cozy...

Lebaran tahun ini terasa sangat sederhana. Karena tidak semua anggota keluarga kami dapat berkumpul, sperti tahun tahun yang lalu. Meski begitu tidak mengurangi kebahagiaan kami dapat berkumpul bersama anggota keluarga yang lain. Hari itu, kami menikmati aneka hidangan lebaran. Lalu kami sekeluarga mengunjungi pemakaman kakek nenek kami. Dilanjutkan dengan silaturahmi kesanak saudara yang lain. Malamnya, kami mengadakan konser kecil kecilan disebuah studio mini, disalah satu ruang dirumah kami. Meriah sekali.

Bernyanyi dan bermain musik bersama sudah menjadi salah satu ritual yang wajib dilakukan saat kami berkumpul. Namun saat ini, kesempatan untuk berlkumpul sudah amat jarang bisa dilakukan. Itulah mengapa kami tidak pernah menyia nyiakan sedetikpun waktu kami saat bersama.

Hari terakhirku di Malang, kuisi dengan jalan jalan bersama saudara saudaraku. Mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan baru dikota Malang. Ah, perempuan memang tidak pernah lepas dari belanja ya. Disana aku sempat melihat lihat dan membeli beberapa piring piring cantik dan unik untuk properti memotret. Hobi satu ini memang cukup menguras dompet *sigh*. Malamnya kami kembali hangout dikedai jagung bakar. Menikmati malam terakhir kami di Malang.


Photobucket
Suasana kedai jagung bakar didaerah Klojen, Malang. This is our favourite roasted corn vendor.

Jagung bakar serut. Cara baru menikmati jagung bakar tanpa belepotan dimulut.

Tidak terasa, lima hari sudah kami melewati waktu di Malang. Lima hari yang begitu singkat. Beranjak dari Malang, kami meneruskan waktu liburan kami ke Gresik. Mengunjungi semua sanak saudara kami disana. Sayang, karena terbatasnya waktu, kami hanya menginap semalam disana.

Dihari terakhir masa liburan, kami ( kembali ) berkunjung ke Wisata Bahari Lamongan. Kali ini kami membawa adik adik kami. Ini sudah ketiga kalinya aku kemari dalam empat bulan terakhir. Ha ha ha, terkesan norak ya ? Tapi selama bisa menyenangkan orang lain dan diri sendiri, why not ?

Crushed

Mini Ferrywheel


WBL sangat panas, sesak dan ramai hari itu. Toh tidak mengurangi semangat adik adik kami untuk menjelajah didalamnya. It was their day. Dikunjungan kali ini, aku mencoba salah satu wahana yang belum sempat kucoba dikunjungan kunjunganku sebelumnya. Yaitu banana boat. Aku pikir menumpangi sebuah benda berbentuk pisang raksasa adalah hal yang sangat menakutkan. Pertama karena aku sangat takut kecepatan. Lalu aku juga sangat takut dengan lautan dalam ( yang ini menjurus ke phobia ). Dan yang ketiga aku takut membayangkan bila ada sirip hiu yang meluncur dibelakang pisang kami. Sepertinya aku terlalu banyak berkhayal...

Seashore


Ternyata tidak semenakutkan yang kukira. Sangat menyenangkan malah. If someone ask me to ride it again, surely I wont refuse. With all of my pleasure :)

Semua cacatan selama aku mudik, aku post disini.

3 comments:

Dwiana P said...

Mae itu foto suasana kedai di malang bikin gw iri.com duh rinduuu berat loh ama suasa kek gitu.

rita bellnad said...

mae, di malang semakin banyak shop centrenya ya, tempat-tempat favoriteku kayaknya lama-lama bisa menghilang dijamuri shop centre... aku jg klo mudik di sekitar malang sono mae. sapa tau ntar bisa ketemuan sma kamu klo mudik...

mae said...

Dwiana P : iya mbak, aku aja jg sering kangen, soalnya ga tiap hari bs gitu...

Rita Bellnad : iya mbak, makin byk mall2, tp tmpt2 yg tradisionil or kuno kuno kyaknya masih dipertahankan deh... waaaa smg bs ketemuan mbak, kpn mudiknya ??? tak tunggu...!

Recent Post on Mae's Little Kitchen

My photo
Mom of a lil' girl who still longing for her passion. Obsessed to know more, learn more, take more and give more... Here, on her lil' kitchen.
Unless mentioned, described, or linked, all works and photographs are created by May Irianti. Copyright 2007 - 2008. You may copy only the recipes but please do make a link to this blog. DO NOT COPY . Please ask first !

Followers