Saturday, October 11, 2008

Cake Tape Tabur Keju

Liburan benar benar usai. Saatnya harus kembali kekesibukan sebelumnya. Suamiku dengan pekerjaannya. Anakku dengan sekolah dan permainannya. Dan aku ? Kembali menjadi ibu rumah tangga dengan segudang aktifitas. Mulai fajar hingga larut. Yang bangun lebih dulu dari yang lain dan tidur paling terlambat dari yang lain. Yang kembali menjadi babu, guru, supir, tukang delivery service, koki, cleaning service, laundry service, ojek, blogger, editor, potograper *gadungan *, photoshoper, en so on, en so on...

Tapi hawa liburan benar benar masih melekat didiriku. Aura malas masih melekat ditubuhku. Kedapur, malas. Masak, malas. Nyetrika, malas. Bersih - bersih, enggak dong. Yang ini wajib hukumnya. Meski masih banyak sudut sudut dirumah yang terlewat dari sapu, kain pel dan kemoceng.

Aktivitas baking pertamaku setelah liburan adalah Cake Tape ( resep ). How I luv this cake ! Seminggu sebelum lebaran, kakakku membawakan satu besek tape singkong. Belum sempat diolah sudah kutinggal mudik. Tapi karena takut rusak selama kutinggal pergi, tapenya aku simpan difreezer. Saat pulang mudik, aku lihat tapeku masih dalam kondisi baik seperti waktu kutinggalkan *thanks to freezer*

Cake Tape Keju

Lalu beberapa hari yang lalu, aku bertemu dengan sahabat dekat suamiku semasa SMA dulu. Beliau mengajakku janjian untuk jalan jalan bareng ke salah satu plaza andalan di Surabaya ( makasih ya mbak Dewi ). Dengan senang hati aku menerima ajakan tersebut. Lalu untuk menghargai ajakan tersebut, aku membuatkannya cake tape yang akan kubawa saat bertemu lagi nanti. Namun sayang, pada hari yang telah ditentukan, mendadak beliau ada keperluan yang tidak bisa ditunda. Jadi kami urung pergi bersama. Cake tapenya juga urung dikasi. Gak papalah, mungkin belum jodoh buat jalan bareng ( next time ya mbak ! ) karena beliau segera terbang ke Jakarta hari minggu besok. See you again... Cake tapenya, aku kasih secara virtual aja ya :)

Cake Tape Keju

3 comments:

sefa firdaus said...

kangen makan tape singkong :((

pakabar Mae? aku juga lagi males nih, apalagi minggu lalu abis maraton 12 jam didapur masak utk halal bihalal :D

MiNDY said...

seneng ngeliat foto yg pertama, Mae

mae said...

Mbak Sefa, iya yah, disana mana ada tape ya. Kudu bikin sdr kli ye...

wih hebat bener marathon masak, sini aku bantu pijet ya... *yg sama2 males*

Mindy, makacih mbak Mindy... :)

Recent Post on Mae's Little Kitchen

My photo
Mom of a lil' girl who still longing for her passion. Obsessed to know more, learn more, take more and give more... Here, on her lil' kitchen.
Unless mentioned, described, or linked, all works and photographs are created by May Irianti. Copyright 2007 - 2008. You may copy only the recipes but please do make a link to this blog. DO NOT COPY . Please ask first !

Followers