Monday, October 13, 2008

New Seed New Hope

Aku mulai lagi menanam benih benih baru untuk tamanku. Sejak proyek pertama menanam benih sayur yang gagal beberapa waktu yang lalu, aku makin memantapkan niat untuk lebih serius melakukan proyek ini. Niat memang yang utama, karena tanpa itu semua gak akan berjalan baik. Sudah terbukti diproyekku yang pertama.

Tunas tomat

Aku baru saja menyemai bibit tomat, beberapa varietas cabe, dan kacang panjang juga kemangi yang bibitnya aku siapkan sendiri. Bibit kacang panjang dari kacang panjang yang kulayukan hingga tua, lalu kuambil bijinya dan dikeringkan. Dan bibit kemangi yang kuambil bunga kemangi yang sudah kering. Kali ini aku memisahkan semua kelopak bunganya, lalu menggerusnya hingga biji biji kecil bwerwarna hitam terpisah dari kelopak keringnya. Terbukti lebih cepat tumbuh dari pada langsung menaburkannya sekaligus dengan kelopak bunganya.

Tunas kemangi

Sampai hari ini, baru terlihat bibit tomat dan kemangi yang sudah mulai muncul tunasnya. Semoga gak kendur lagi semangatku...

No comments:

Recent Post on Mae's Little Kitchen

My photo
Mom of a lil' girl who still longing for her passion. Obsessed to know more, learn more, take more and give more... Here, on her lil' kitchen.
Unless mentioned, described, or linked, all works and photographs are created by May Irianti. Copyright 2007 - 2008. You may copy only the recipes but please do make a link to this blog. DO NOT COPY . Please ask first !

Followers