Saturday, November 8, 2008

Demo Masak Bersama Sisca Soewitomo

Kamis kemarin atas ajakan dari mbak Rachma, aku berkesempatan hadir di sebuah acara demo masak bersama Sisca Soewitomo. Acara yang diadakan oleh Tabloid Nova dan Tupperware ini bertempat di Balai Desa Kelurahan Gunung Anyar, Surabaya. Meski cuaca terbilang cukup panas hari itu, tapi lokasi demo padat dipenuhi ibu ibu dari daerah sekitar lokasi demo.

Hari itu Ibu Sisca membawakan empat buah resep yang didemokan dengan cepat, jelas, dan mudah. Sesuai dengan ciri khas beliau saat membawakan salah satu acara masak ditelevisi. Siang itu juga, meski peluh bercucuran dari wajahnya yang masih terlihat segar tapi semangat beliau sangat luar biasa. Terbukti dari seringnya ibu ibu tertawa tiap kali beliau mengeluarkan celetukan celetukan lucu khas Surabaya sepanjang awal hingga akhir acara.

Photobucket

Photobucket
Segar, enerjik dan ceria

Empat resep yang dibawakan antara lain, Fermented Cassava Cake ( Cake Tape Kukus tanpa mixer ), Spaghetti Saus, Chicken Rice Bowl dan Rainbow Ice Rocks. Semua resep yang dibawakan tergolong mudah dibuat dengan bahan bahan yang juga mudah diperoleh dipasaran. Setelah selesai, semua masakan dan minuman ditata dengan apik didalam wadah Tupperware. Sebagian hasil demo juga dibagikan kepada pengunjung yang hadir. Aku sempat mencicipi Chicken Rice Bowl yang gurih dan Fermented Cassava Cake yang lembut dan enak. Hmm...

Photobucket
Fermented Cassava Cake

Photobucket
Spaghetti Saus

Photobucket
Chicken Rice Bowl

Photobucket
Rainbow Ice Rocks

Selain berbagai resep yang dibawakan, acara ini juga dimeriahkan dengan serangkaian pembagian doorprize. Sebuah kebanggan buat aku bisa bertemu langsung dengan pembawa acara memasak yang pengalaman profesinya sudah tidak diragukan lagi. Membawa pulang suvenir dari Nova, aku pulang dengan hati yang sangat senang.

Bu Sisca, Tasya en me. Photograph was taken by mbak Rahma.

Photobucket
Mbak Rahma berfoto bersama Bu Sisca

4 comments:

uli amalia said...

wiiiihhh...enaknya ketemuan ama bu sisca...hiks jadi ngiri nih..kapan ya aku bis ketemu ama beliau..(mimpi aja kali yeee..)

Unknown said...

wah asik Mae ikutan demo masak.. eh ini ibu Sisca yg bawa acara masak di TV juga bukan sih say?

mae said...

toAmalia, hehe biasa aja kok mbak, gak kayak klo ketemu Nicholas Saputra, ha ha ha... pdhl blm pernah ktemu jg :) Tunggu aja ada demo di Mlg, yaaaa....

to Mindy, iya mbak asik juga... iyap betul !

Elsye said...

aku juga penggemar bu siska..hihih masakannya gampang2 tapi endang, btw..koleksi tupperware ya mae...'D

Recent Post on Mae's Little Kitchen

My photo
Mom of a lil' girl who still longing for her passion. Obsessed to know more, learn more, take more and give more... Here, on her lil' kitchen.
Unless mentioned, described, or linked, all works and photographs are created by May Irianti. Copyright 2007 - 2008. You may copy only the recipes but please do make a link to this blog. DO NOT COPY . Please ask first !

Followers