Tuesday, November 11, 2008

( Proyek #2 ) Diary Menamam Sayuran

Bagaimana pertumbuhan 'anak anakku' hari ini ?
Udah lewat sebulan dari mulainya proyek keduaku ini. Sampe hari ini, semua bibit bibitku tumbuh subuuuur....

Empat dari lima benih adenium yang aku tanam sudah tumbuh setinggi kurleb 8 cm dan yang paling besar sudah tumbuh 6 daun. Tinggal menunggu tumbuh satu lagi dan mereka siap dipindah kedalam pot terpisah. Kata mama, ciri ciri bibit adenium yang siap dipindah itu udah tumbuh 7 daun. Tapi meski nanti sudah tumbuh 7 daun kayaknya kok masih takut dipindah, soalnya mereka rapuh banget takut nanti malah mati kalo dipindah. Jadi tunggu berapa daun ya, 10 kali ya, hi hi hi.

Vegetables Seedlings
Searah jarum jam : Bibit Adenium, bibit cabe, , dan bibit kemangi, dan bibit tomat ( sudah diberi penyangga karena mereka mulai tinggi) .

Trus tomatku udah tinggiii *halah baru juga 10 cm*, ini tomat yang tumbuh tinggal 3 dari 5 benih yang kutanam. Yang dua, habis dimakan tikus *gak sopan !!!*. Trus trus, kemangiku juga subuuur... ah senangnya, sekarang daunnya dah banyak dan udah berbentuk daun bukan tunas lagi. Bakalan tunggu sampe mereka bener bener besar baru kupindah kepot lain, soalnya ini batangnya masih kayak kecambah. Oya, pot berisi bibit kemangi ini kemaren abis jatuh. Soalnya aku taruh diatas blower AC en rada kepinggir. Trus kena getaran blower malah jatuh. Waaa sempet panik karena semua bibit sampe akar berserakan ditanah. Untung cepet ketahuan, soalnya kalo telat bakalan mati, soalnya tempat mereka jatuh itu lagi ketimpa sinar matahari langsung. Untung aja sampe hari ini , kondisi mereka masih baik baik aja.

Trus bibit lain yang agak telat dan lambat tumbuhnya adalah bibit cabe. Sempet khawatir karena hingga 2 minggu sejak mereka ditanam gak ada kecambah yang tumbuh sama sekali. Untungnya pada minggu ketiga mereka malu malu memunculkan tunasnya dari balik media tanam.

Seperti yang aku sebutkan tadi, aku sangat resah dengan kehadiran tikus tikus dirumahku. Selain mengincar tempat sampah, mereka juga kerap mengacak acak tanamanku diteras belakang. Terhitung satu adenium dewasaku yang siap berbunga, habis digerogoti tikus dibagian akarnya *kurang ajarr* Karena hal ini juga, akhirnya semua bibit sayurku kumasukkan kedalam rumah waktu malam. Pfiuh...

No comments:

Recent Post on Mae's Little Kitchen

My photo
Mom of a lil' girl who still longing for her passion. Obsessed to know more, learn more, take more and give more... Here, on her lil' kitchen.
Unless mentioned, described, or linked, all works and photographs are created by May Irianti. Copyright 2007 - 2008. You may copy only the recipes but please do make a link to this blog. DO NOT COPY . Please ask first !

Followers