Friday, September 21, 2007

Lavender Yule Log

Ini salah satu materi kursus di Dimarco 12 januari 2007 lalu, rol cake dari putih telur yang low calorie, olesannya pake BC yang diberi warna talas ( ungu ). Daun dan buah yule nya dari WCC yang diberi warna senada, buah yulenya dari ceri tanpa tangkai yang dicelup kedalam WCC juga.


Lavender Yule Log

by. Chef Shangkan ( Dimarco )


Bahan :

450 gr putih telur

45 ml sari jeruk manis

15 ml perasan jeruk lemon

90 gr gula pasir

1 sdt cake emulsifier

1 sdt selai blueberry

50 gr salad oil

1 sdt pewarna makanan ungu ( talas )

85 gr tepung terigu

15 gr tepung maizena

Cara membuat :

Kocok putih telur, gula pasir, emulsifier, sari jeruk dan air jeruk lemon sampai setengah kaku, masukkan selai blueberry, kocok pelan sampai rata. Tambahkan tepung terigu dan tepung maizena yang sudah diayak, kocok dengan lowest speed sampai rata. Terakhir masukkan salad oil dan aduk sampai rata

Tuang adonan kedalam loyang, panggang dalam oven panas selama kl 10 menit atau hingga matang. Setelah matang segera digulung saat masih panas, bungkus dengan kertas roti dan biarkan hingga dingin.

Buka gulungan cake lalu olesi butter cream, taburi almond slice bila suka, gulung lagi dan padatkan. Hias dengan BC menggunakan star tip, buat garis panjang hingga membentuk efek guratan batang kayu, hias dengan daun dan buah.

No comments:

Recent Post on Mae's Little Kitchen

My photo
Mom of a lil' girl who still longing for her passion. Obsessed to know more, learn more, take more and give more... Here, on her lil' kitchen.
Unless mentioned, described, or linked, all works and photographs are created by May Irianti. Copyright 2007 - 2008. You may copy only the recipes but please do make a link to this blog. DO NOT COPY . Please ask first !

Followers