Monday, July 28, 2008

A Birthday Opera Cake

Akhirnya mutusin untuk bikin Opera Cake buat milad Tasya yang keempat.

Pertimbangannya yang utama karena aku ga punya cukup waktu untuk membuat cake besar berdekor butter cream warna warni. Yang kedua karena kebanyakan orang rumah dan keluarga, yang nantinya makan cake ini, tidak begitu suka cake berhias butter cream yang berlebihan sebagai hiasannya. Yang ketiga, pestanya dirayakan sederhana yang artinya gak banyak pesertanya ( lomba kali ) jadi gak perlu bikin cake yang besar untuk dihabiskan. Yang keempat karena cake ini tidak memerlukan banyak dekorasi, it's so simple. Dan yang kelima, sebenarnya yang utama, adalah cake ini berlimpah coklat. Sapa sih yang nolak coklat ? Alasan yang terakhir ini aku yakin semua setuju :)

Opera Cake

Ini bukan pertama kalinya bikin Opera Cake. Pertama kali aku bikin cake ini untuk ultah mama tahun lalu. Resepnya pake punya mbak Monica of Creative Cake yang tersohor ntu ( big thanx for mbak Mon ). Resepnya sudah aku salin juga disini.

Opera Cake

Cake ini aku bikin pake setengah resep. Hasil jadinya seukuran 15 x 20 cm. Cukup besar bagi kami sekeluarga untuk dihabiskan. Itupun gak yakin bisa dihabiskan dalam satu hari. Pengen diramein dikit dekornya dari yang pertama kali bikin. Jadi aku kasih border BC coklat disekeliling bawahnya, dan mawar BC yang aku pelajari cara bikinnya secara otodidak hasil nyolong video dekor cake di Youtube. Finally i made it !!! That fancy look butter cream rose !!!

3 comments:

Unknown said...

cakep Mae cake-nya. suka banget sama keminimalistisan (hala belibet) hiasannya. qta juga kurang suka ama BC warna-warni, kecuali warnanya itu alami dari buah²an.

selamat ulang tahun Tasya cantik.

Anonymous said...

waaahh..suiipp banget opera cakenya..mae emang josss..Happy birthday to tasya ya...

mae said...

to Mindy, makasih banyak mbak Mind.. :)

to Amalia, ah jangan gitu dong mbak.. :)

Makasih ya..

Recent Post on Mae's Little Kitchen

My photo
Mom of a lil' girl who still longing for her passion. Obsessed to know more, learn more, take more and give more... Here, on her lil' kitchen.
Unless mentioned, described, or linked, all works and photographs are created by May Irianti. Copyright 2007 - 2008. You may copy only the recipes but please do make a link to this blog. DO NOT COPY . Please ask first !

Followers