Monday, September 15, 2008

Demam Fotografi

Belakangan ini, sesuatu membuatku sulit untuk tidur. Sepertinya ia sudah mulai merasuk dan merusak jalan pikiranku. Seserius itu kah ? He he he... no, not at all.

Ialah fotografi. Yang membuatku sulit tidur, membuatku rela berpanas panasan, bermandi peluh dan menggodaku untuk terus mendalaminya. Maklumlah, setiap orang -I believe- pasti suka dengan mainan baru. Tidak terkecuali aku. Fotografi adalah 'mainan' baru buat aku.

So, during my time waiting for a break-fasting alias ngabuburit, aku menghabiskan sedikit waktu melakukan beberapa experiment dan latian latian guna memperdalam pemahamanku akan fotografi. Tidak peduli seberapa terbatasnya kemampuan kameraku, aku sudah bertekat sejak awal bahwa itu tidak akan mengurangi ketertarikanku untuk belajar fotografi.

Oops, sepertinya postingan ini jauh melenceng dari tema blogku. Hmmm... sedang berfikir untuk membuat blog lagi khusus fotografi. Ha ha ha, no no no daftar blogku sudah terlalu panjang. Well but I'm sure you won't mind if I wrote such a thing here *LOL*

Beberapa latian dan experiment yang sempat aku kerjakan khusus untuk food photography antara lain mengenal komposisi , setting manual , estetik penyajian , dan yang terakhir adalah plating . Sedang experiment lain dalam konteks fotografi umum ada children photography dan night shooting. Tapi dari sekian latihanku, belum ada satupun yang sempurna, atau paling tidak yang sudah sesuai dengan kaidah per-fotografi-an. Masih banyak yang harus dipelajari. Masih banyak yang harus dilatih. Here I will start everything about it...


Hasil latihan plating



Semua hasil latihanku aku post disini.

4 comments:

Elsye said...

saluutt saluttt :D, hebat mae semangat belajarnya perlu diacungi jempol

Unknown said...

salut dweh Mae ama kamu. semangatnya tinggi.

galih said...

begitulah. kombinasi antara shutter speed, apperture, iso, dan exposure compensation adalah sesuatu yang mengasyikkan bukan? untunglah kameranya bukan DSLR, sebab kalau sudah kena DSLR, it will spend much money to buy new lenses, he he he

mae said...

thanks everyone, kalian semua adalah inspirasiku :D *suwerr deh !!* mbak Elsye mbak Mindy, wadoooh...masih pengen bs kyak kalian berdua. Top markotop !

A ndhc, jangan punya DSLR dulu deh, entar tambah kena amnesia & insomnia diriku ini, ha ha ha :D :D :D not now deh ...

maybe there will be a day in a future, where I finally get a DSLR in my hand... Amieeen :)

Recent Post on Mae's Little Kitchen

My photo
Mom of a lil' girl who still longing for her passion. Obsessed to know more, learn more, take more and give more... Here, on her lil' kitchen.
Unless mentioned, described, or linked, all works and photographs are created by May Irianti. Copyright 2007 - 2008. You may copy only the recipes but please do make a link to this blog. DO NOT COPY . Please ask first !

Followers