Wednesday, December 3, 2008

Nasi Kepal / Onigiri Boongan

Lama banget ga posting bebentoan ya. Pagi ini aku buatkan suami nasi kepal buat bekal 'jaga gardu'. Nasinya sih nasi goreng polos biasa. Trus di kepel kepel biar rapi. Trus waktu ronda pagi pagi, liat Onigiri buatan Teh Mira. Aduh itu baru onigiri beneran. Punyaku mah boongan. Maklum, lidah masih belum mau bersahabat sama citarasa Jepang. Apalagi Nori. Cium baunya aja udah mo muntah. Dasar lidah 'ndeso.

Nasi Kepal

Jadi, ya pake nasi goreng aja. Itu aku balur sama bawang goreng yang udah diremukin. Lauknya aku bikin omelette kornet sukaan suami. Tapi gak kepoto karena udah running late. Oya, nasi kepalnya harus dikepal waktu masih panas, biar padat. Ini tadi nyendokinnya pake scoop es krim biar sama ukurannya.


Pengen banget punya cetakan onigiri yang segitiga itu, tapi Daiso kenapa jauh bener dari rumah. Oya, deket rumah juga ada ding, tapi males mo keluar.

5 comments:

Mira Assjarif said...

ih..getek deh gue dipanggil teteh sama elu. wakakakak.. Biar kata lebih tua tapi aduuuh gue suka gak nyaman sama tambahan "mbak", "teh", etc etc.. Nama aja biar akrab. Kalo beda umurnya diatas 10 tahun baru deh boleh panggil gue pake embel-embel. Kok gue malah curhat yah..

Lha gue baru lihat onigiri dari nasi goreng. Cobain aaah..

Btw, payah deh lu kagak suka nori. Itu kan enak Maeeeeee....

Kedai Rachmah said...

Miraaaa, kalo komen jangan kepanjangan...giliran aku dong ah'

Mae, nggak... cuman ... kok nggak pernah nyampe rumah sih bebentoan kamu... hiaaaaaaaaa....

Ike Hermawan said...

Iyaaa teteh Mira...hihi...jadi selama ini manggil ke aku teteh sy lebih tua 10 th...? he he...
ehhh...Mae, sy tertarik ama sendok putihnya tuh, itu cetakan apa yaaa...?

Poppy said...

keknya ne makanannya sinchan yah

mae said...

to Mira : hahaha ini mah onigiri maksa Mir ! hehe baru tau klo gw payah, xixixixi...

to Rachma ; ojok mbak, mengko konangan nek rasane gak spiro enak, hahahaha *ngono kok dipajang*

to Ike : itu scoop es krim tp dr plastik teh. Waktu jln2 niat mo beli scoop yg dr stainless itu, tp ga nemu en cm nemu yg itu.

to Poppy : betuuuul... cumae, shincanne guede, hahahaha XD XD XD

Recent Post on Mae's Little Kitchen

My photo
Mom of a lil' girl who still longing for her passion. Obsessed to know more, learn more, take more and give more... Here, on her lil' kitchen.
Unless mentioned, described, or linked, all works and photographs are created by May Irianti. Copyright 2007 - 2008. You may copy only the recipes but please do make a link to this blog. DO NOT COPY . Please ask first !

Followers